NVIDIA mengumumkan seri kartu grafis GeForce RTX baru dengan penelusuran sinar waktu nyata

Hallo sahabatku, INFO GADGET DAN TEKNOLOGI, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul NVIDIA mengumumkan seri kartu grafis GeForce RTX baru dengan penelusuran sinar waktu nyata, Kami berharap isi postingan Artikel Gadget, Artikel Tekno, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Saran Artikel :






NVIDIA telah meluncurkan kartu grafis generasi mendatang yang sudah lama ditunggu-tunggu dari perusahaan, GeForce RTX. Berdasarkan arsitektur Turing baru perusahaan, kartu grafis baru ini fokus pada aplikasi pelacakan sinar real-time dalam game serta kecerdasan buatan.


Turing adalah merek NVIDIA yang baru, arsitektur delapan generasi yang menggantikan Pascal. Ini membawa serta Core RT baru yang menggantikan CUDA sebelumnya untuk aplikasi ray tracing dan juga termasuk Core Tensor baru untuk AI. NVIDIA pertama kali memulai arsitektur ini di kelas workstation Quadro RTX 8000, 6000 dan 5000 GPU dan sekarang dibawa ke kartu grafis kelas konsumen. NVIDIA mengklaim Turing 6X lebih cepat pada aplikasi penelusuran ray daripada Pascal.

Ringkasan singkat tentang penelusuran sinar; di dunia nyata, kita melihat karena sinar cahaya memantul dari benda. Ray tracing bekerja dengan cara yang sama, di mana sinar benda cahaya menghantam dan kemudian memantul ke kamera, kadang-kadang secara langsung, kadang-kadang setelah mengenai benda lain di sekitarnya, seperti dalam kehidupan nyata. Cahaya ini kemudian ditangkap oleh kamera, yang kemudian digunakan untuk membuat adegan. Cahaya yang dipantulkan membawa informasi dari objek yang ditabraknya, berdasarkan pada nilai-nilai yang dikodekan, yaitu bagaimana kamera tahu apa yang 'dilihatnya'. Untuk membuat proses sedikit lebih sederhana, cahaya dikirim mundur dari kamera ke sumber cahaya, karena mengurangi beberapa beban komputasi.

Kelebihan dari teknik ini adalah objek dapat dibuat terlihat sangat realistis karena mereka menyala dengan cara yang sangat alami. Refleksi, pembiasan dan bayangan juga bekerja seperti di kehidupan nyata, yang menambah perasaan realisme. Ini bukan fotorealistik, tetapi ini adalah peningkatan yang signifikan dibandingkan teknik rendering saat ini.

Karena Anda perlu menghitung sinar cahaya untuk setiap piksel pada kamera Anda, yang merupakan layar Anda, pelacakan sinar sangat intensif secara komputasi dibandingkan dengan teknik rendering standar. Inilah sebabnya mengapa itu hanya benar-benar digunakan dalam animasi 3D, seperti film animasi, yang perlahan-lahan diberikan pada frame demi frame selama beberapa bulan. Sama sekali tidak layak dalam game 3D, kecuali sekarang (dalam skala yang agak sederhana) menggunakan kartu grafis baru NVIDIA. 

Sumber GSMArena.com - Latest articles

Selengkapnya KLIK DISINI
Oh ya sebelum lanjut mungkin anda juga tertarik artikel berikut ini:

Saran Artikel :


Komentar

LC FOTOKOPI MELAYANI ;


SPONSOR